skip to Main Content
210 Peserta SKB Sudah Memilih Lokasi Ujian

210 Peserta SKB Sudah Memilih Lokasi Ujian

     Sejak dibukanya pendaftaran ulang bagi peserta ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Formasi Tahun 2019 yang berlaku dari tanggal 1 hingga tanggal 7 Agustus 2020, terpantau pada Rabu (5/8) semua peserta telah selesai memilih lokasi ujian masing-masing. Tercatat sebanyak 210 orang peserta yang akan mengikuti pelaksanaan ujian ini dengan sebaran lokasi yang dipilih:

  1. Institut Seni Indonesia (ISI) Padangpanjang sebanyak 201 orang
  2. Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pusat di Jakarta sebanyak 4 orang
  3. Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional XII di Pekanbaru sebanyak 5 orang

     Proses daftar ulang dilaksanakan melalui akun SSCN masing-masing peserta dengan tahapan memilih lokasi sesuai dengan domisili peserta saat ini. Pelaksanaan pendaftaran ulang ini tidak lepas dari upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 berupa pembatasan pergerakan peserta antar propinsi dengan menempatkan titik lokasi ujian di masing-masing propinsi sehingga peserta yang menetap di manapun dapat memilih lokasi terdekat dari tempat tinggalnya. Sebanyak 34 lokasi tambahan disediakan BKN di masing-masing propinsi ditambah dengan lokasi Mandiri Kota Padang Panjang yang bertempat di ISI Padangpanjang, sehingga total ada sebanyak 35 lokasi ujian.

     Setelah tahapan daftar ulang ini peserta sudah dapat melakukan pencetakan kartu peserta ujian pada tanggal 8 Agustus 2020 nanti melalui akun SSCN peserta. Dengan berhasilnya 210 orang peserta melaksanakan pendaftaran ulang ini maka tidak ada peserta yang dinyatakan gugur akibat tidak memilih lokasi ujian. Pelaksanaan ujian secara nasional direncanakan akan dimulai dari tanggal 1 September 2020 hingga 12 Oktober 2020, sedangkan pembagian jadwal untuk Kota Padang Panjang masih menunggu keputusan Panitia Seleksi Nasional.

     Ke depan diharapkankan peserta untuk tetap mengikuti perkembangan informasi melalui media website ini dan laman facebook Info Pengadaan ASN Kota Padang Panjang karena perkembangan infomasi bisa kapan saja diperbarui dan tentu saja pengumuman resmi hanya ada pada media tersebut. (wd)

Back To Top