skip to Main Content
Pemerintah Kota Padang Panjang Buka Penerimaan CPNS Tahun 2019

Pemerintah Kota Padang Panjang Buka Penerimaan CPNS Tahun 2019

Pemerintah Kota Padang Panjang melalui Pengumuman nomor 800/2000/BKPSDM-PP/2019 tanggal 14 November 2019 secara resmi mengumumkan penerimaan CPNS tahun anggaran 2019. Berdasarkan Surat Keputusan Menteri PANRB beberapa waktu yang lalu, tahun ini Kota Padang Panjang mendapatkan kuota CPNS sebanyak 88 orang, terdiri dari:

  • 33 orang Tenaga Pendidikan, terdiri dari 5 nama jabatan;
  • 30 orang Tenaga Kesehatan, terdiri dari 14 nama jabatan; dan
  • 25 orang Tenaga Teknis, terdiri dari 24 nama jabatan.

Dari total 88 orang tersebut, terdapat 2 orang formasi khusus untuk pelamar dari disabilitas, komposisi pelamar disabilitas ini diambil dari 1 nama jabatan tenaga kesehatan yaitu untuk nama jabatan Pelaksana/Terampil Rekam Medis. Panitia Seleksi CPNS Daerah (Panselda) Kota Padang Panjang, dalam menyusun persyaratan administrasi tetap mengacu kepada Peraturan BKN dan Peraturan Menteri PANRB. Senada dengan hal tersebut, dalam penyampainnya secara lisan Walikota Fadly Amran, BBA menyampaikan kepada Panselda agar jangan memberatkan pelamar dalam pelaksanaan penerimaan, ikuti ketentuan yang ada dan jangan ditambah-tambah persyaratan lain yang mungkin akan memberatkan bagi calon pelamar. Dengan demikian maka Panselda merumuskan kebijakan lain yang cukup meringankan pelamar, salah satunya dalam seleksi administrasi ini pelamar tidak diminta lagi berkas konvensionalnya, cukup pelamar mengirimkan berkas yang diunggah melalui web SSCASN dan berdasarkan isian dan unggahan tersebut tim akan melakukan verifikasi dan merumuskan kelulusan administrasi pelamar.

Maka dengan ini Pemerintah Padang Panjang membuka kesempatan seluas-luasnya bagi putra dan putri Indonesia yang siap untuk mengabdi di Lingkungan Pemerintah Kota Padang Panjang, kami himbau untuk dapat mengikuti penerimaan ini sesuai ketentuan yang sudah ditetapkan di pengumuman. Silahkan unduh pengumuman di sini .

Back To Top