skip to Main Content
Pengumuman Kelulusan Seleksi Administrasi CPNS 2019

Pengumuman Kelulusan Seleksi Administrasi CPNS 2019

Pengumuman kelulusan Seleksi Administrasi CPNS di Lingkungan Pemerintah Kota Padang Panjang akhirnya dipublikasikan melalui website BKPSDM Kota Padang Panjang dan laman facebook “Info Pengadaan ASN Kota Padang Panjang”. Berdasarkan hasil verifikasi data dan berkas pelamar dapat disimpulkan informasi berikut:

1. Pelamar yang sudah memilih instansi Pemerintah Kota Padang Panjang 3.256 orang
2. Pelamar yang menyelesaikan pendaftaran hingga cetak resume 3.130 orang
3. Pelamar yang dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) 2.432 orang
4. Pelamar yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS)    698 orang

Menurut tim verifikasi seleksi administrasi, rata-rata permasalahan pelamar mayoritas ada pada kelengkapan berkas yang tidak sesuai dengan persyaratan, khususnya pada syarat surat pernyataan Tidak Pernah Dihukum Penjara dll serta syarat surat Pernyataan Tidak Akan Mengajukan Pindah Instansi Sebelum 10 tahun Pengabdian sebagai PNS. Melihat fenomena ini, tim sangat menyayangkan kelalaian pelamar yang tidak jeli dan teliti dalam memenuhi kelengkapan persyaratan. Permasalahan lain yang cukup mendominasi adalah ketidak-sesuaian kualifikasi pendidikan pelamar dengan kualifikasi yang dibutuhkan pada jabatan yang dilamar.

Namun sesuai dengan ketentuan pada permepan nomor 23 tahun 2019, pelamar yang dinyatakan TMS  diberikan kesempatan untuk melakukan sanggahan terhadap hasil validasi tim seleksi administrasi, tentunya sanggahan yang bisa diproses adalah kesalahan tim dalam melakukan validasi dan bukan kesempatan pelamar untuk melengkapai kekurangan/ berkas yang salah unggah. Sanggahan pelamar dilakukan melalui akun SSCN setiap pelamar, dengan menyampaikan alasan sanggah dan setelah 3 hari masa sanggah panitia akan menjawab sanggahan pelamar. Jika sanggahan dapat diterima maka status TMS pelamar dapat berganti menjadi  MS.

Info lebih lengkap silahkan unduh pengumuman lengkap melalui tombol di bawah ini:

.:: Klik untuk mengunduh ::.

Back To Top