skip to Main Content
BKN Menerbitkan Siaran Pers Gelaran SKB CPNS Formasi Tahun 2019

BKN Menerbitkan Siaran Pers Gelaran SKB CPNS Formasi Tahun 2019

Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui siaran pers nomor 035/RILIS/BKN/VII/2020 mengumumkan kepada masyarakat, khususnya bagi peserta Seleksi CPNS Formasi Tahun 2019 untuk mempersiapkan diri sehubungan tidak akan lama lagi akan dilaksanakannya ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Dalam keterangannya diinformasikan pelaksanaan ujian secara nasional akan dilaksanakan mulai tanggal 1 September hingga 12 Oktober 2020 dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang ketat.
Menjelang pelaksanaan ujian tersebut, ada beberapa tahapan persiapan pelaksanaan ujian SKB yang harus dilakukan instasi dan peserta. Dimulai dari verifikasi data hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) oleh instansi, lalu akan diumumkan instansi untuk melakukan pendaftaran ulang SKB pada tanggal 1 hingga 7 Agustus 2020 melalui laman akun SSCN/SSCASN masing-masing peserta. Selanjutnya pada tanggal 8 Agustus 2020 peserta melakukan pencetakan kartu ujian SKB juga melalui akun SSCN/SSCASN. Selanjutnya peserta tinggal menunggu pengumuman jadwal ujian pada tanggal 18 Agustus.
Topik yang sangat penting pada penyelenggaraan SKB ini adalah wajibnya penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang saat ini masih menjadi dilema di tengah masyarakat yang harus dihentikan penyebarannya.
Selanjutnya juga dibahas kegiatan yang akan dilaksanakan pasca pelaksanaan ujian SKB, untuk informasi selengkapnya bisa dilihat pada siaran pers BKN melalui tautan berikut: Klik di sini

Back To Top